Catat Destinasi Wisata Gunung Kidul Setelah Ke Sewa Motor Jogja!  

posted on 18 May 2016 11:40 by yosuaaprisilya in wisata

 

Setelah pergi ke tempat sewa motor Jogja, anda akan terpukau dengan bebatuan andesit, hamparan pasir putih, lorong-lorong gua dan deretan gunung api purba. Dimana lagi jika tidak di Gunung Kidul. Tanah yang disebut-sebut sebagai dataran kering ini ternyata menyimpan keindahan yang tidak disangka-sangka.

Gunung Kidul menurut sejarah terbentuknya berbeda dengan daerah lain. Dimana wilayah ini merupakan sisa lautan di yang berlokasi di sebelah selatan Pulau jawa. Wilayah ini terkenal dengan perbukitan kaour yang tandus.

Gunung Kidul memiliki keindahan yang tiada duanya. Anda bisa menikmati berbagai macam jenis wisata di daerah ini. Mari kita simak!

Gunung Purba Nglanggeram

Merupakan sebuah gunung api purba. Gunung ini berupa bongkahan bebatuan raksasa yang diperkirakan memiliki usia 60 juta tahum. Mengunjungi gunung purba ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan Jogja dari ketinggian.

Pantai Indrayanti

Wisata Gunung Kidul juga memiliki eksotisme pantai yang tak mungkin bisa anda lupakan. Pantai Indrayanti, adalah pantai uang memberikan nuansa ombak yang cantik dan mempesona. Memasuki pantai ini juga membuat anda bisa menikmati lokasi indah lainnya seperti Pantai Sundak, Pantai Kukup dan Pantai Baron. Tidak ada pantai yang memberikan harga terjangkau seperti di sini dengan akses satu tiket untuk menikmati beberapa destinasi.

Gunung Pindul

Siapa yang tidak takjub dengan keindahan goa di Gunung Pindul? Goa yang berlokasi di Desa Bejiharjo ini memberikan pentualangan mengasyikkan menyusuri keindahan satalagmit dan stalagtit. Anda bisa melakukan cave tubing dengan ban untuk menyusuri aliran sungai di dalam gua sepanjang 300 meter.

Pantai Ngobaran

Tidak ada yang lebih menarik dengan keindahan Pantai Ngobaran dan hamparan rumput laut saat laut sedang surut. Anda juga akan menikmati 4 lokasi peribadatan yang saling berdekatan di pantai ini. Pasir putih, deburan ombak dan angin yang sepoi-sepoi memberikan keindahan tersendiri bagi para pengunjung. Terlebih bila menikmati pemandangan pantai dari atas ketinggian. Jangan lupa untuk turun kebawah saat laut sedang surut, berbagai macam biota sedang bersembunyi di bawah sana.

Bagaimana akses menuju wisata Gunung Kidul?

Umumnya daerah wisata Gunung Kidul terletak di daerah pelosok dan transportasi umum tidak bisa menjangkaunya. Disarankan untuk mengunjungi sewa motor Jogja agar perjalanan anda lebih efektif dan cepat. Tidak hanya itu, anda jadi lebih mudah menjangkau lokasi wisata dengan mudah dan murah. Tarif sewa motor Jogja juga murah, sekitar Rp. 50.000 per hari nya. Anda jadi lebih leluasa untuk berkendara menuju arah sana. Ada banyak sekali tempat wisata yang menjanjikan dan menyenangkan yang bisa anda nikmati di area kering ini.

edit @ 18 May 2016 11:40:39 by yosuaaprisilya

Comment

Comment:

Tweet