Asyiknya Rental Mobil Jogja ke Pantai Trisik

posted on 21 Jun 2016 09:53 by yosuaaprisilya in wisata

Rental Mobil Jogja ke Pantai Trisik. Pantai Trisik adalah salah satu pantai yang berada di daerah Kulon Progo. Sesuai dengan nama lokasinya yaitu Kulon Progo, pantai ini terletak di sebelah barat kota Yogyakarta. Dalam bahasa Jawa, kulon mempunyai arti barat. Pantai Trisik merupakan pantai yang pertama kali ditemukan di kawasan kulon Progo. Pantai ini masih termasuk bagian dari pantai selatan dan masih sederet dengan Pantai Kuwaru, pantai baru dan pantai Pandansari. Keindahan panorama alam yang dimiliki oleh pantai ini sangat mempesona ketika pagi dan sore hari karena jika siang hari pancaran sinar matahari menyengat kulit.

Salah satu cara yang sangat mudah untuk mengakses pantai ini dari Jogja yaitu menyusuri jalan Bantul. Setelah Anda sampai di perempatan Palbapang, arahkan kendaraan menuju ke arah timur. Dari posisi ini, Anda hanya lurus terus hingga melewati jembatan kulon Progo. Kemudian tinggal mengikuti jalan sampai menemukan papan petunjuk arah yang menunjukkan jalan menuju Pantai Trisik. Menikmati hamparan pemandangan indah untuk menuju Pantai Trisik lebih nyaman apabila naik mobil. Selain menambah keakraban, Anda pun lebih leluasa menikmati pemandangan. Jika Anda tidak mempunyai mobil, di Jogja sudah ada rental mobil Jogja Docar dengan harga bervariasi.

Seperti pantai di kulon Progo lainnya, Pantai Trisik merupakan pantai dengan pasir berwarna hitam. Keindahan panorama yang diberikan oleh pantai ini menjadi daya tarik yang membuat para wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Pantai Trisik. Sekedar menghabiskan waktu dengan bercanda atau jalan-jalan menelusuri bibir pantai menjadi salah satu kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama keluarga. Tidak hanya itu, Anda bisa memanjakan mata dengan menikmati hijaunya hamparan persawahan dan kebun kelapa yang berada di sekitar daerah pantai. Hal ini wajar karena daerah Kulon Progo sudah terkenal sebagai lumbung padi Jogja.

Pantai Trisik memiliki ciri khas berbeda apabila dibandingkan dengan pantai yang berada di Kulon Progo, seperti suasana pesisir desa yang masih asri dan kental. Selain menawarkan keindahan pantai, rumah warga serta gubug yang menjual makanan pun sangat banyak. Tempat pelelangan ikan adalah salah satu tempat yang bisa Anda temui ketika masuk di kawasan Pantai Trisik. Pantai Trisik dapat dikatakan sebagai jantung warga Trisik yang kebanyakan pekerjaannya sebagai nelayan. Pada waktu tertentu, Anda bisa menyaksikan berbagai macam burung terbang di atas awan pantai.

Hal tersebut disebabkan Pantai Trisik adalah salah satu tempat singgahnya burung migran dari berbagai wilayah. Macam-macam burung migran yang bisa Anda lihat antara lain, trinil rawa, trinil pantai, trinil semak, kedidi leher merah, cerek kernyut, cerek kalung kecil dan layang-layang asia. Di sekitar pantai juga terdapat burung non migran antara lain kuntul kerbau, walet sapi, serta udang biru. Hal tersebut merupakan obyek yang membuat pantai ini mempunyai banyak potensi untuk dijadikan sebagai wisata pantai yang sangat indah. Kekayaan alam yang dimiliki oleh pantai ini pun menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan.

Meskipun Pantai Trisik menghadirkan banyak keindahan, namun pantai ini juga mempunyai kekurangan. Kekurangan pantai ini yaitu fasilitas yang tersedia masih dikatakan kurang memadai. Misalnya bangunan dan jalan untuk sarana pariwisata kurang terawat dan sudah rusak. Oleh karena itu, bagi yang berencana menggunakan jasa dan sewa mobil Jogja harus berhati-hati melewati jalan ini agar mobil sewaan tidak rusak. Nah, itulah keindahan Pantai Trisik yang mempunyai panorama yang indah.

Pantai Trisik merupakan pantai dengan pasir hitam yang berada di daerah Kulon Progo. Selain itu, akses untuk menuju jalan ini sangat mudah.

 

edit @ 14 Oct 2016 09:26:47 by yosuaaprisilya